Posted by : adinda rahayu Sunday, January 29, 2017

Cara menanam bibit bunga matahari merupakan langkah yang dapat Anda lakukan ketika Anda ingin menanam bibit bunga matahari di berbagai lokasi sekitar tempat tinggal Anda. Tentu Anda mengetahui bahwa bunga matahari merupakan salah satu jenis bunga terindah di dunia, di mana bunga tersebut akan terlihat sangat menawan ketika sedang mekar.


Namun, untuk menanam jenis bunga ini ternyata membutuhkan trik dan cara khusus supaya bunga matahari dapat mekar dengan sempurna. Bagi Anda yang ingin menanam bunga matahari di rumah atau tempat tinggal Anda, berikut ini merupakan cara menanam bibit bunga matahari yang dapat Anda lakukan di rumah Anda:

1. Pilih Bibit Terbaik

Sebelum Anda menanam bibit bunga matahari, tentu Anda perlu untuk memilih jenis bibit terbaik dan memiliki warna bunga yang sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini merupakan beberapa jenis bunga matahari yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan Anda :
- Bibit Sunflower Hello
Bibit sunflower atau bunga matahari jenis ini akan menghasilkan bunga berwarna kuning terang dan sangat indah ketika sedang mekar.
- Bibit Sunflower Pro Cut Red
Bagi Anda yang ingin menanam bunga matahari dengan warna berbeda, maka Bibit Sunflower Procut Red dapat menjadi pilihan Anda karena menghasilkan bunga matahari yang indah berwarna merah gelap.
- Bibit Sunflower Procut Red and Lemon
Sedangkan jenis yang satu ini merupakan jenis bunga matahari berwarna merah gelap di bagian tengah, namun memiliki warna kuning muda di bagian tepi. Sangat indah untuk Anda tanam di tempat tinggal Anda.

Setelah Anda memiliki beberapa referensi mengenai bibit bunga matahari yang akan Anda pilih, kini Anda dapat menentukan bibit bunga mana yang akan Anda gunakan. Untuk memperoleh bibit bunga matahari terbaik, Anda dapat mengunjungi situs http://www.bibitbunga.com/ yang menyediakan berbagai jenis bibit bunga matahari terbaik untuk Anda. Selain beberapa jenis yang telah disebutkan di atas, masih terdapat banyak jenis bibit lain yang dapat menjadi pilihan Anda.

2. Pilih Lokasi Penanaman

Bila Anda sudah memiliki bibit terbaik untuk ditanam, kini saatnya bagi Anda untuk memilih lokasi penanaman. Dalam menanam bibit bunga matahari, Anda wajib memilih lokasi terbuka yang selalu terpapar sinar matahari. Bunga matahari merupakan jenis bunga yang membutuhkan sinar matahari sebagai kebutuhan pokok.

Selain pilihan lokasi yang selalu terpapar sinar matahari, sebaiknya Anda juga memilih lokasi yang memiliki tanah yang gembur atau subur. Tanah yang gembur dapat membantu bibit bunga untuk tumbuh lebih optimal dan mekar dengan sempurna. Lokasi penanaman bunga menjadi salah satu faktor penentu yang harus Anda perhatikan.

3. Siapkan Lubang Penanaman dan Masukkan Bibit

Langkah selanjutnya ialah mempersiapkan lubang sebagai tempat untuk menanam bibit bunga matahari. Berikut ini merupakan cara untuk membuat lubang penanaman bibit bunga matahari:
- Buat lubang kecil yang memiliki kedalaman sekitar 5 cm. 
- Lebarkan lubang kecil yang telah dibuat hingga memiliki lebar sekitar 10 cm.
- Bila Anda ingin menanam bibit bunga matahari di beberapa tempat, silahkan persiapkan lubang yang sama di beberapa tempat.
- Siram lubang yang telah dipersiapkan dengan sedikit air.

Setelah lubang dipersiapkan, kemudian masukkan bibit bunga matahari ke dalam lubang tersebut dan tutup lubang dengan tanah. Lakukan penyiraman secukupnya secara rutin setiap pagi atau sore hari. Pastikan Anda menerapkan cara menanam bibit bunga matahari yang benar dan tepat supaya bunga matahari tumbuh secara optimal.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Pohon Kecilku - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -