Posted by : adinda rahayu Friday, January 27, 2017

Bunga mawar selain mempunyai warna yang indah juga mempunyai bau yang khas serta harum. Harga jualnya yang cukup menjanjikan membuat sebagian orang untuk memilih membudidayakannya. Banyak kita jumpai petani bunga mawar di daerah pegunungan. Mereka sengaja membangun rumah kaca untuk dijadikan media tumbuh bunga mawar, modal yang dikeluarkannya pun cukup besar. Mulai dari pemilihan bibit bunga mawar yang unggul, persiapan lahan, media tanam, rumah kaca, pupuk, dan irigasi.

Bunga Mawar Adalah Bahan Baku Minyak Astiri
Untuk mendapatkan bunga mawar yang berkualitas dimana warnanya indah, mahkotanya besar, dan harum. Pastilah kita harus pintar mencari bibit bunga mawar yang unggul. Banyak sekali kita jumpai penjual bibit bunga yang menjual bibit bunga mawar baik itu penjual konvensional maupun penjual melalui online shop. Langkah yang harus kita lakukan ketika membeli bibit bunga mawar adalah jika dalam bentuk benih maka kita harus mengetahui nama benih bunga mawar itu dengan cara mencari informasi melalui internet bagaimana bentuk bunganya, jumlah mahkotanya, cara perawatannya, dan warnanya. Jika dalam bentuk bibit mawar potong dimana pasti sudah terdapat contoh bunga mawarnya beserta warnanya, maka hal yang penting kita lakukan adalah cara perawatannya serta media tanam agar pohon mawar itu dapat hidup serta cepat berbunga dalam waktu yang relatif singkat.

Bunga Mawar Batik / Rose Batik
Mengapa bunga mawar mempunyai nilai jual yang bagus karena bunga mawar merupakan salah satu bahan baku pembuatan minyak atsiri, dimana produk dari minyak atsiri bunga mawar menjadi bahan pembuatan parfum, sabun cair dan batang, pengharum ruangan, lotion, shampo, dan masih banyak yang lainnya. Harga minyak atsiri bunga mawar sangatlah mahal bahkan di Indonesia minyak atsiri ini diekspor ke luar negeri.

Bunga Mawar Jenis Rose Dancing Queen
Tidak ada salahnya jika kita mempunyai lahan yang luas dan belum dimanfaatkan untuk diubah menjadi lahan budidaya bunga mawar. Jika kita berniat untuk membudidayakan dalam jumlah banyak maka modal dan persiapan haruslah matang. Pastinya kita harus mempersiapkan bibit, media tanam, perlengkapan rumah kaca, pupuk, dan saluran irigasi.

Bunga Mawar Jenis Rose Mose
Untuk mendapatkan bibit kita bisa membeli secara online, bibitbunga .com adalah salah satu online shop yang menjual benih bibit bunga mawar ada sekitar belasan benih bunga mawar yang dijual oleh bibitbunga .com . Disana sudah terdapat nama dan jenis bunga, jumlah benihnya dan harga dari benih bibit bunga mawar. Adapun rekapannya dapat dilihat pada tabel dibawah ini :

NO
NAMA MAWAR
HARGA (Rp.)
1.
Rose yellow 5 biji
10.000
2.
Rose Red 5 biji
10.000
3.
Rose Japan 1 biji
10.000
4.
Rose batik 5 biji
10.000
5.
Rose black 5 biji
10.000
6.
Rose orange 5 biji
10.000
7.
Rose mose 10 biji
10.000
8.
Rose mix 5 biji
10.000
9.
Rose green 5 biji
10.000
10.
Rose purple 5 biji
10.000
11.
Rose pink 1 biji
10.000
12.
Rose white 5 biji
10.000
13.
Rose dancing queen 5 biji
10.000
14.
Rose blue 5 biji
10.000

Diatas merupakan daftar nama dan harga benih bibit bunga mawar yang tersedia di bibitbunga .com, silahkan dipilih sesuai dengan selera yang anda inginkan, mari berkebun.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Pohon Kecilku - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -