Posted by : adinda rahayu Saturday, January 28, 2017

Bunga mawar mempunyai nilai jual yang tinggi, banyak permintaan baik itu mawar lokal maupun mawar impor. Apalagi jika memasuki hari-hari tertentu seperti hari kasih sayang / valentine. Tetapi mawar juga merupakan salah satu bunga yang dibutuhkan setiap hari. Mulai dari untuk kebutuhan pernikahan, kematian, acara adat, hiasan untuk hotel dan masih banyak yang lainnya.


Dengan nilai jualnya yang tinggi serta banyak dibutuhkan maka budidaya mawar sangatlah menjanjikan. Untuk memulai budidaya suatu tanaman maka banyak aspek yang kita siapkan secara matang semisal : ketersediaan lahan, bibit yang unggul, media tanam, pupuk, dan peralatan pendukung lainnya.

Untuk penyediaan bibit bunga mawar banyak kita temukan di beberapa tempat seperti toko bunga dan tanaman bahkan juga tersedia ditoko online. Salah satu toko online yang menyediakan bibit bunga mawar adalah bibitbunga .com. Disitus itu kita bisa memilih benih bibit bunga mawar atau bibit mawar potong. Untuk benih bibit bunga mawar sudah penulis bahas di artikel tersendiri yang membahas tentang jual benih bibit mawar. Sedangkan untuk saat ini penulis akan membahas tentang bibit bunga mawar potong.

Benih Bunga Mawar Warna Pelangi (Rainbow Rose)
Untuk harganya bibit bunga mawar potong dengan berbagai macam varian  warna dijual dengan harga Rp. 12.500/ tangkai. Bibit bunga mawar potong dijual dalam bentuk tangkai bunga pohon bunga mawar yang sudah dikembangkan pada polibag dengan sekam padi. Jadi kita sebagai pembeli tinggal mengganti media sekam padi itu dengan menambahkan pupuk kompos, tanah, dan sekam padi dicampurkan dalam satu pot dan sudah siap untuk ditumbuhi pohon mawar tersebut.

Ingat penyiraman dan peletakan di daerah yang sejuk sangat penting, mengingat bunga mawar adalah bunga yang habitatnya berada di iklim sejuk. Jika pohon mawar di tanam di daerah yang terkena terik matahari secara langsung maka penyiraman harus rutin dilakukan setiap pagi hari dan sore hari. Selain itu pemberian pupuk juga haruslah rutin. Pupuk yang baik adalah pupuk kompos tetapi jika kita kesulitan untuk mendapatkan pupuk kompos, dengan pupuk NPK kita sudah bisa mendapatkan nutrisi seperti unsur hara dari nitrogen, fosfor serta kalium.

Cara Menanam Bunga Mawar Dengan Stek
Pemberian pupuk NPK dianjurkan sesuai takaran jangan terlalu banyak dan sering karena mengakibatkan tanaman menjadi gosong dan mati. Perlu diketahui jika pohon mawar terkena hujan maka harus disemprot dengan air biasa setelah hujan selasai, selain penyemprotan dengan air juga perlu dilakukan penyemprotan dengan pestisida. Air hujan yang cenderung asam dapat menyebabkan pertumbuhan bunga mawar. Sehingga perlu perawatan yang ekstra dikala musim hujan. Oleh karena itu jika Anda ingin menanam bunga mawar dalam jumlah banyak disarankan untuk membangun rumah kaca. Itulah beberapa info didalam pemilihan bibit sampai perawatan bunga mawar semoga info ini bisa menambah wawasan pembaca dalam budidaya tanaman bunga mawar.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Jual Bibit Bunga Mawar Potong >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Jual Bibit Bunga Mawar Potong >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Jual Bibit Bunga Mawar Potong >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

- Copyright © Pohon Kecilku - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -